Akomodasi Perhotelan

Akomodasi Perhotelan

Akomodasi Perhotelan adalah kompetensi keahlian yang menekankan keahlian pada bidang penguasaan informasi dan kemampuan tentang akomodasi perhotelan, pengelolaan dan penyelengaraan akomodasi.

Siswa nantinya diharapkan mampu bekerja pada bidang yang berhubungan dengan akomodasi seperti, hotel (kualifikasi melati maupun bintang), apartemen dan sarana akomodasi lainnya baik yang dikelola secara individu maupun yang dikelola dengan manajemen berjaringan.


Tujuan Kompetensi Keahlian Akomodasi Perhotelan

  • Mencetak peserta didik untuk menjadi tenaga ahli dan siap kerja, baik mandiri maupun sebagai tenaga kerja DU/DI di bidang Akomodasi Perhotelan.
  • Menyiapkan tenaga kompeten dengan membekali peserta didik dengan pengetahuan dan keterampilan dibidang Housekeeping sebagai Public Area Attendant, Room Attendant, Order Taker, Linen and Uniform Attendant dan Laundry Attendant, Flower shop.
  • Menyiapkan tenaga kompeten dengan membekali peserta didik dengan pengetahuan dan keterampilan dibidang Front Office sebagai Reception, Reservation, Telephone Operator, dan Porter.
  • Melaksanakan kerjasama dengan kolega dan pelanggan.
  • Melaksanakan pekerjaan dalam lingkungan sosial yang berbeda.
  • Menerapkan keselamatan, kesehatan kerja dan lingkungan hidup (K3LH).

Link Terkait

  • logo
  • logo
  • logo
  • logo
  • logo
  • logo
  • logo

Download


Chat